Hal Hal Yang Dapat Memicu Alergi

Alergi adalah suatu masalah kesehatan atau kelainan dimana tubuh berlebihan terhadap merespon suatu zat yang sebenarnya tidak berbahaya. Respon alergi bermacam macam, ada yang bermasalah seperti gatal gatal, bersin bersin pilek bahkan juga disa berupa pembengkakan.

Alergi paling paling sering di di derita adalah alergi makanan laut, bila penderia alergi makanan laut mengkonsumsi makanan laut dirinya akan tiba tiba merasakan gatal gatal. Ada juga yang alergi dengan debu, bila terhirup debunya akan menyebabkan efek seperti bersin bersin atau hidung meler. Dan masih banyak alergi lainnya.

Dalam website www.obatsinusitiskronis.com kali ini kami akan menjelaskan kepada anda Hal Hal Yang Dapat Memicu Alergi. Semoga bermanfaat

Sistem kekebalan tubuh Anda terlalu aktif

Banyak hal yang dapat memicu reaksi alergi. Saat itulah pertahanan tubuh Anda menyerang zat yang biasanya tidak berbahaya, seperti serbuk sari, bulu binatang atau makanan. Reaksi dapat berkisar dari ringan dan menjengkelkan untuk tiba-tiba dan mengancam jiwa. Sekitar 1 dalam 5 Amerika memiliki alergi.

Serbuk sari

Serbuk sari dari rerumputan, pohon, dan gulma dapat memicu demam jerami atau alergi musiman. Anda mungkin bersin dan memiliki hidung berair atau tersumbat dan mata gatal, berair. Memperlakukan ini dengan over-the-counter produk, obat resep dan alergi tembakan. Untuk mencegah gejala, tinggal di dalam berangin hari ketika serbuk sari menghitung tinggi, tutup jendela dan menjalankan AC.

Bulu binatang

Reaksi terhadap protein hewan air liur atau kelenjar minyak di kulit mereka mungkin memakan waktu 2 tahun atau lebih untuk menjadi Alergi. Jika hewan peliharaan Anda adalah pemicu, Anda masih dapat tinggal bersamanya. Membuat kamar tidur Anda hewan peliharaan-zona bebas, memilih lantai telanjang dan dicuci karpet bukan karpet, dan membasuh dirinya secara teratur. HEPA filter dan alergi tembakan dapat membantu juga.

Tungau debu

tungauTungau debu adalah bug kecil yang tinggal di tempat tidur, kasur, jok, karpet dan tirai. Mereka memakan mati sel-sel dari orang-orang dan hewan peliharaan, serta serbuk sari, bakteri, dan jamur kulit. Mereka berkembang di kelembaban yang tinggi. Untuk mengurangi masalah, menggunakan bantal anti-Alergi, cover kasur, bantal, dan kotak springs, dan mencuci seprai mingguan dalam air panas. Menjaga rumah gratis mengumpulkan debu item seperti boneka binatang, gorden dan karpet.

Cetakan

Cetakan perlu kelembaban untuk tumbuh. Hal ini dapat ditemukan di tempat-tempat yang lembab seperti ruang bawah tanah atau kamar mandi, serta di rumput atau Mulsa. Sejak bernapas dalam atau menyentuh cetakan (diperbesar di sini) atau cetakan spora dapat memicu reaksi alergi, Hindari kegiatan yang dapat memicu gejala, seperti menyapu daun. Mendapatkan udara bergerak di daerah lembab rumah Anda.

Sengatan serangga

Menyengat atau gigitan yang bisa menyebabkan pembengkakan dan kemerahan yang dapat bertahan seminggu atau lebih. Anda mungkin merasa sakit perut dan lelah dan memiliki demam rendah. Dalam kasus yang jarang, gigitan serangga memicu reaksi yang dapat mengancam kehidupan, disebut anafilaksis. Jika Anda sangat Alergi, Anda akan memerlukan epinefrin segera. Dokter Anda dapat merekomendasikan Alergi tembakan untuk mencegah reaksi.

Makanan

Susu, kerang, telur, dan kacang-kacangan merupakan makanan yang paling umum yang menyebabkan alergi. Dalam beberapa menit makan makanan memicu, Anda bisa mengalami kesulitan bernapas dan mendapatkan gatal-gatal, muntah, diare, dan bengkak di sekitar mulut Anda. Jika reaksi Anda parah, Anda mungkin harus suntikan epinefrin.

Lateks

Lateks sarung tangan, kondom dan beberapa perangkat medis dapat memicu reaksi mulai dari kulit gatal, dan merah untuk anafilaksis dengan kesulitan bernapas. Gejala dapat termasuk ruam atau gatal-gatal, iritasi mata, hidung berair atau gatal, bersin dan mengi. Jika Anda memiliki alergi lateks, memakai gelang alert medis dan membawa sebuah kit epinefrin.

Obat

Penisilin, aspirin, dan obat lain dapat menyebabkan gatal-gatal, gatal mata, hidung tersumbat, dan bengkak di wajah Anda, mulut dan tenggorokan. Jika Anda alergi terhadap obat, lebih baik untuk tidak mengambil. Tetapi jika Anda melakukannya, dokter Anda dapat merekomendasikan mengobati gejala-gejala ringan dengan antihistamin atau steroid. Untuk gejala yang parah, yang bisa mengancam kehidupan, Anda mungkin perlu epinefrin.

Kecoa

Tidak hanya kecoa menyeramkan, tetapi protein dalam kotoran mereka dapat menjadi pemicu. Kecoak dapat sulit untuk menyingkirkan, terutama dalam iklim hangat atau jika Anda tinggal di sebuah gedung apartemen yang mana mereka dapat melewati bolak-balik antara tetangga. Memperlakukan mereka dengan bug pembunuh, dan menjaga sebuah dapur bersih. Perbaikan retak dan lubang-lubang di lantai, dinding, dan windows untuk menjaga mereka dari rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *