Inilah Tips Kesehatan yang kurang tepat di Masyarakat

Banyak tips kesehatan yang beredar di masyarakat, tapi menurut medis ada juga beberapa tips yang tersebar di masyarakat itu yang di anggap sehat. Sehat merupakan suatu aset yang sangat berharga sekali dan tentunya sangat mahal, tidak bisa di beli dengan uang.

Terkadang banyak pendapat berbeda-beda terhadap kesehatan, lantas bagaimanakan kebiasaan sehat yang benar dan kebiasaan sehat yang salah ?. Kami akan menjelaskan informasinya. Lebih tepatnya adalah informasi tips kesehatan yang kurang tepat di masyarakat.

Menderita Demam

Saat kita demam banyak nasihat berdatangan, kamu harus banyak minum makan. Tentunya hal ini membingungkan.  Sebab sebenarnya demam bukanlah penyakit tapi saat suhu tubuh meningkat, itulah yang disebut demam. Demam itu tanda bawhwa sistim kekebalan tubuh sedang berjuang melawan infeksi. Ketika anda mengkonsumsi obat penurun demam untuk menurunkan suhu tubuh, tentu saja akan berbahaya.

Bila anda menderita demam dan menggigil akan lebih baik bila pindah ke tempat lebih hangat, lalu gunakan selimut. Tubuh tentu mendeklarasikan perang terhadap anda. Memerangi apa yang datang secara natural tidak akan memebantu banyak. Bila demam berlankut lebih 3 hari, atau demam yang tinggi melebihi 103° Derajat, sebaiknya kunjungi dokter.

Mengosok Gigi sehabis makan

obat sinusitis ,- Menurun salah satu penelitian di amerika menyebutkan bahwa 30% orang malas menyikat gigi di siang dan malam hari. Dr.  Gigi menyarankan berkumu setelah makan, sehingga sisa makanan yang menyelip di gigi bisa keluar. Justru terlalu sering menyikat gigi dapat merusak enamel gigi (lapisan luar gigi).

Menutup Luka dengan perban

Banyak orang yang mengobati luka dengan cara di perban, sayangnya perban kurang ideal, sebab luka yang di tutup rapat justru akan menimbulkan koreng, dan meninggalkan belas luka di kulit. Membiarkan luka terbuka juga bisa sebabkan peradangan.  Cara terbaik adalah dengan mencuci tagan anda, kemudia bersihkan luka dengan air. Setelah itu tambahkan obat luka, dan menutupi luka kembali.

Itulah sebagian tips kesehatan yang sebenarnya kurang tepat yang sudah tersebar di masyarakat. Kami harap informasinya dapat bermanfaat, terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *