Tempat Kuman Yang Sering Di Sentuh anak

Kuman adalah mikro organisme yang dapat menyebabkan penyakit, kuman bisa di temukan di semua tempat. Kuman dapat menginfeksi semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, ataupun lansia, baik pria maupun wanita.

Kuman dapat menyebabkan masalah-masalah kesehatan dari ringan sampai serius. Kuman dapat menyebabkan sinusitis kronis, flu, demam, peradangan dan masih banyak lagi yang dapat disebabkan oleh mikroorganisme ini. Dalam postingan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda, tentang masalah kesehatan pada-anak anda, lebih tepatnya dengan judul postingan Tempat Kuman Yang Sering Di Sentuh anak. Dengan anda membaca postingan ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk mengawasi anak anda, supaya terhindari dari masalah kesehatan yang disebabkan bakteri, sekaligus menjaga kebersihan sang buah hati.

Kandang Hewan Peliharan

cara merawat kesehatan anakAnak-anak memang suka hewan peliharaan, tapi hewan peliharan bisa saja menjadi transit bakteri, parasi, virus. Bila anak anda sering besentuhan dengan hewan peliharan apapun hewan peliharaan ini, anda harus mengajarkan cuci tangan dengan sabun kepada anak anda. Jangan biasakan anak mencium hewan peliharaan.

Lantai

Lantai juga mengandung banyak kuman, sebab lantai menjadi tempat tumpahan makanaan, debu, serta pijakan orang ataupun hewan peliharaan, apalagi bila lantai dapur. Memberishkan lantai sekaligus permukaan dapur dengan air mengandung sabun sebenarnya sudah cukup untuk menghilangkan bau pada lantai sekaligus kuman. Tapi akan lebih efektif bila menggunakan pembersih lantai khusus pembunuh kuman.

Pegangan Sakit Gigi

Pegangan sikat gigi juga merupakan salah satu tempat berkumulnya kuman. Apalagi bila kita sudah terbiasa meletakan sikat gigi dekat toilet, tentunya akan terpapar kuman secara langsung saat kita menyiram toilet. Untuk menetralkannya kami sarankan untuk mencuci sikat gigi dengan air panas dan lap bagian pegangannya dengan tisu antibakteri.

Itulah tempat yang tak terguga yang mengandung banyak bakteri, yang sering di sentuh anak. Kita sudah seharunya memberikan pelindungan kepada anda semaksimal mungkin, menjaga dirinya untuk lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *