Sinusitis Kronis Pada Anak anak

Sinusitis kronis merupakan salah satu penyakit yang ternyata dapat menyerang tidak mengenali usia termasuk bisa menyerang anak-anak juga. Sinusitis kronis pada anak memang cukup sulit di deteksi ini dikarenakan anak sulit menggungkapkan apa yang dirasa. Untuk kita kita sebagai orang tua harus ekstra peka terhadap apa yang sedang di alami sang anak. Sinusitis Kronis Pada Anak anak itu memang cukup sulit di deteksi maka dari itu simak baik-baik artikel ini yah.

Sinusitis kronis adalah pembengkakan pada sinusitis selama 2 bln atau lebih. Sinusitis adalah masalah peradangan yang terjadi pada rongga sinus (berada di bawah sekitar wajah) ini dapat mengganggu pernafasan penderitanya. Penderita sinusitis akan tergangu aliran lang.

sinusitis anak gejalaUntuk anak anak ciri atau gejalanya biasanya susah untuk bernafas lewat hidung. Selain itu sinusitis kronis sering di tandai dengan pembengkakan atau rasa sakit ketika wajah tersentuh.

Penyebab sinusitis bisa disebabkan oleh infeksi atau rekasi alergi dan polip hidung, tapi selain itu dapat disebabkan karena septum hidung yang tidak normal.

Pada anak sinusitis bisa memberikan dampak gejala yang cukup banyak diantaranya seperti sakit kepala, sakit telinga, sakit tenggorokan, mudah lelah, mudah marah, dan terkadang disertai rasa mual juga. Tanda sinusitis kronis mirip sinusitis akut, demam terkadang bukanlaha tanda umum dari sinusitis kronis, sebab demam biasnaya disebabkan karena sinusitis akut.

Bila anak rewel ataupun mengalami tanda tanda maslah sinusitis, segera cek dan periksa, sebab bila tidak di tangagi gejala bisa jadi semakin parah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *