Sakit Kepala dan Pilek : Sinusitis Atau Migrain ?

Bila kamu mengalami sakit kepala yang disertai pilek, tentunya ada sebagian penderita beranya sebenarnya ini sakit sinusitis atau migrain ?. Penderita biasanya ingin tahu supaya dapat memberikan penangan yang tepat supaya masalah kesehatan tersebut cepat sembuh.

Faktanya 4-5 orang yang berpikir dirinya terkena sinusitis, hanya karena sakit kepala di area dahi dan di barengi dengan pilek, biasanya disertai juga dengan mata berair. Itu ternyata bisa saja menjadi beberapa gejala migrain. Mispersepsi antara sinusitis dan migrain memang cukup sering terjadi di masyarakat. Cukup di sayangkan terapi migrain dan penyakit sinusitis memang beda jauh jadi bila salah penanganan saja, tentunya tidak tidak akan mengatasi masalah.

Cara Membedakan Sakit Kepala yang disertai pilek karena Sinusitis atau Migrain

obat sinusitisUntuk informasi caranya anda bisa melihat informasi di bawah ini :

  • Gejala migrain dapat mirip skeali sinusitis, seperti
  • Mata gatal dan berair
  • Sakit di bagian dahi yang memberat dengan pergerakan

Tapi migrain biasanya disertai dengan gejala :

  • Muntah dan perut terasa mual
  • Pandangan sensitif terhadap suara dan cahaya
  • Sakit kepala pada satu sisi

Seseorang yang sering merasakan nyeri pada kepala dengan intensitas hebat dan berulang, pada umumnya disebabkan oleh migrain. Sinusitis adalah penyakit yang di akibatkan terjadi peradangan pada rongga sinus, sehingga menyebabkan sumbatan, seperti rasa nyeri atau sumbatan di rongga hidung.

Jadi jangan keburu-buru menyimpulkan jenis penyakit bila belum benar betul memahaminya, sebab salah penangan saja bisa berakibat buruk bada anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *