Mitos Tentang Pilek Yang tersebar di Masyarakat

Pilek atau flu merupakan penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat. Meskipun penyakit pile itu umum di derita tetap saja jangan di biarkan, sebab bila di biarkan begitu saja bisa akan menjadi sangat berbahaya. Umumnya pilek atau flu sembuh dengan sendirinya dengan jarang waktu kurang lebih dalam seminggu.

Bila gejala lebih dari seminggu masih terasa lebih baik segera lakukan penangan, sebab bisa saja itu bukan pilek biasa saja, bisa karena penyakit lainnya seperti sinusitis, dan masalah kesehatan lainnya. Banyak mitos tentang pilek yang banyak beredar di masyarakat. Tentunya akan menjadi pembahasan saya kali ini, dan Ini Mitos Mitos Tentang Pilek Yang tersebar di Masyarakat.

pilekPenjalanan Melalui kapal terbang (Udara) memperbesar resiko pilek

Banyak orang berkata sudah sekal lama, berjalanan udara membuat tubuh kita menjadi lebih mudah terserang penyakit. Maka dari itu maka muncul rasa takut terbang di masyarakat. Anggapannya disebabkan oleh  batuk dari penumpang lain, tekanan kabin, sirkulasi udara atau karena kelembaban yang ada di kapal terbang.

Kenyataannya udara tyang di sirkulasikan di kapal terbang tidak menyebabkan flu, sebab di kapal udara sudah di atur sirkualasi udara yang baik dan tidak menyebabkan tubuh sakit.

Sayur Shop Dari Ayam Tida Dapat Menyembuhkan Pilek

Ternyata ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat mempercepat penyembuhan pilek, dan tentunya anda bisa coba lakukan di rumah. Ternyata sup ayam mengandung antiinflamasi, yang dapat meringkankan gejala pilek.

Mencuci Dengan Air biasa ataupun gel pembersih sama efektifnya

Bila anda di beri pilihan antara mencuci tangan dengan sabun dan air atau gel pembersih tangan, ternyata kombinasi sabun dengan air lebih sehat dan baik. Gel pembersih tangan tidak mampu  membersihkan dan melarutkan kotoran, jika kotoran yang menempel di tangan terlalu banyak.

Pilek adalah penyakit menular dan batuk atau bersin menular

Beberapa jenis virus dapat menyebabkan pilek, virus ini juga dapat menyebar ketika seseorang penderita pilek bersin-bersin dan batuk. Meskipun tidak bersentuhan cairan tetap saja, bisa tertular, sebab virus ketika bersinj dan batuk akan di keluarkan lewat udara dan menyebar, dan terhirup oleh seseorang, dan seseorang itu kebetulan  sistim kekebalan tubuhnya sedang down.

Itulah mitos tentang pilek yang sudah tersebar luar di masyarakat. Kami harap artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda, kami ucapkan terima kasih karena sudah mengunjung website ini, kami sendang sekali.

baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *