Sakit Gigi Berlubang Sebabkan Sinusitis Anak

Bila anak anda sakit pilek tak sembuh-sembuh dalam jangka waktu yang cukuplama jangan di biarkan, karena bisa jadi anak anda menderita sakit sinusitis. Seperti gejalanya sinusitis juga penyebabkan beragam.

Gejala yang beraam bergitu pula jenis sakit sinusitis. Ada infeksi di saluran pernapasan seperti batuk pikel yang tidak sembuh-sembuh, infeksi larang atas, sampai trauma.

Sakit Gigi Berlubang Sebabkan Sinusitis Anak Ataupun Dewasa

Infeksi gigi rahang biasanya di tandai dengan gigi berlubang. Akar gigi di belakang tas ada do dasar sinus. Oleh sebab itu infeksi gigi bisa meluar sampai ke sinus, dan menyebabkan sinusitis. Pada gejala umum anak terserang sinusitis biasanya, anak akan mengalami demam dan keluar lendir dari rongga hidung. Sebenarnya tak hanya anak anak, sinusitis juga sering menyerang orang dewasa.

sinusitis pada anakSinusitis menurun Erik adalah istilah untuk peadangan di rongga mukosa sinus paranasal atau disebut juga rongga atau saluran keluar lendir. Berdasarkan antomi sinus di bagi menjadi 4 bagian yaitu sinus maksila, etmoid, frontal, dan spehenioid. Peadangan dapat mengenaik salah satu dari 4 bagian sinus, bahkan dalam kasus yang cukup parah sinus menginfeksi seluruh bagian dari sinus.

Gejala yang di rasakan si buah hati itu beragamm salah satunya akut seperti demam, ingusan dengan ingus kental berbau yang dirasakan mengalir ke belakang hidung dan tenggorokan. Hidung terasa buntu nyeri di bagian daerah rongga sinus yang terinfeksi dan meradang. Ada pula penderita yang merasakan leuhan kronis, tanpa adanya demam hanya ada rasa tidak nyaman di tenggorokan dan sekitarnya sehingga dapat mengganggu aktifitas sehari hari si anak.

Selain dapat menyebabkan sinusitis, sakit gigi berlubang juga bisa menyebabkan keluhan lainnya karena gigi berlubang bisa memicu penyakit penyakit sistemik lainnya. Racun dan sisa dan kotoranmaupun mikroba yang memicu infeksi pada gigi berlubang dan mulut dapat menyebar ke seluruh anggota tubuh karena dapat merambat ke pembuluh darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *