Ciri dan Gejala Sinusitis

Sinusitis merupakan salah satu penyakit yang bisa di bilang cukup berbahaya, tapi cukup sulit untuk di deteksi. Sebab gejalanya hampir sama dengan gejala flu. Sinusitis bila peradangan sudah menyebar dan parah maka akan menyebabkan pembengkakan pada wajah. Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui ciri dan gejala sinusitis, supaya anda dapat memberi penganan sebelum parah, sembuhnyapun akan semakin mudah.

Sinusitis bisa disebabkan oleh virus, memang sama seperti flu. Penderita sinusitis di tandari dengan cairan lendir menjadi tebal dan mengganggu pernafasan. Selain disebabkan karena infeksi virus ternyata sinusitis juga disebabkan karena reaksi alergi. Berikut ini adalah Ciri dan Gejala Sinusitis yang wajib anda ketahui :

gejala sinusitis yang harus di ketahuiGajala flu bertahan lembih dari 1 minggu

Flu biasanya sembuh dengan sendirinya kurang lebih 1 minggu. Untuk penanganan flu disarankan untuk istirahat yang cukup. Tapi bila flu anda tidak sembuh meskipun sudah 1 minggu lebih anda harus melakukan penganan, sebab bisa saja itu gejala awal sinusitis.

Tekanan Sinusitis dan Nyeri pada sekitar wajah

Gejala nyeri lainnya berupa sakit kepala berat, disertai daerah wajah tersa nyeri terutama bila sedikit di tekan. Pada beberapa orang mengira bahwa mereka sakit gigi. Rasa sakit juga terasa di belakang mata ataupun a natara mata dan hidung.

Warna ingus/Lendir hidung berubah

Anda juga harus memperhatikan warna ingus yang keluar, bila warna ingus berubah tentunya patut anda waspdai. Gejala sinusitis akan semakin terlihat ketika infeksi berkembang. Pada umumnya lendir hidung ketika menderita sinusitis itu lendirnya menjadi lebih produksi dan warnanya berubah.

Batuk phlegmy

Merupakan batuk yang disebabkan karena penderita sinusitis berusaha mengeluarkan lendir yang menyumbat di dalam hidung. Sumbatan hidung dapat menyebabkan masalah yang cukup serius. Dapat mengganggu anda ketika bernafas akan mengganggu tidur anda tentunya. Batuk phlegmy merupakan gejala klasik dari infeksi sinusitis.

Post-nasal drip

Bila produksi cairan ingus semakin produksi maka anda bisa di bilang  post nasal drip. Ini terjadi akrena lendir menumpuk di belakang sinus dan menetes ke dalam tenggorokan anda

Itulah Ciri dan Gejala Sinusitis perlu anda waspdai dan ketahui gejalanya. Sebab bila di biarkan begitu saja sinusitis dapat menyebabkan komplikasi yang cukup serius, diantaranya adalah radang selaput otak, penyakti yang sangat berbahaya tentunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *