Bahaya Tidur di Lantai Tanpa Alas Atau Kasur

Tidur di lantai tanpa kasur memang sangat enak bila keadaan suhu tinggi, sebab suhu tubuh kita menjadi adem, sebab suhu tembok yang dingin. Selain itu juga ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kamu tidur tanpa kasur, seperti kasur dalam keadaan basah, ada tamu spesial ke rumah dsb.

Tidur tanpa alas kasur ternyata memiliki efek negatif dan positif. Khusus dalam artikel ini kami akan menjelaskan kepada anda Bahaya Tidur Di Lantai Tanpa Alas atau Kasur terhadap kesehatan anda.

Penyakit Sinusitis

Bila anda tidur di lantai tanpa kasur ternyata juga berbahaya untuk kesehatan sinus anda, sebab dapat menyebabkan anda menderita sinusitis. Kebiasaan buruk ini menyebabkan rasa dingin di sekujur tubuh. Selain itu juga dapat menyebabkan penyakti seperti sakit kepala, bersin-bersin ataulu flu. Sinusitis adalah penyakit yang bisa sangat berbahaya bila tidak kita tangi dengan serius, sebab sinusitis dapat menyebabkan komplikasi yang serius, sepeti radang selaput otak.
Efek negatif tidur di lantai tanpa alas

Nyeri Pungggung

Nyeri punggung adalah masalah kesehatan yang cukup mengganggu dapat mengurangi efektifitas kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari dapat mengganggu tentunya. Tidur di lantar menyebabkan nyeri punggung karena saat terbangung di lantai tanpa kasur tulang punggun dan otot pinggang mengalami tekanan dan tidak rileks dan kaku, itulah penyebab utama nyeri punggung.

Memicu penyakit paru paru basah

Paru-paru basah adalah istilah dari penyakit radang paru paru. Paru paru basah disebabkan oleh peradangan yang bisa disebabkan oleh beberapa hal, contohnya infeksi virus, bakteri, ataupun jamur. Kenapa dapat memicu paru paru basah ? sebab di picu karena lantainya kurang bersih, lantai dapat  mempermudah bakteri atau kuman masuk ke dalam tubuh dan dengan cepat menyerang paru-paru ke dalam tubuh.

Tidur di lantai tanpa alas atau kasur memang tidak akan menyebabkan masalah bila di lakukan 1x atau 2x tapi bila kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan akan sangat berbahaya untuk tubuh.

Baca juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *