Alergi Dan Debu Bisa Sebabkan Sinusitis

Alergi memang berbagai macam jenisnya dan salah satu alergi yaitu alergi debu. Alergi debu adalah Hipersensit terhadap debu, jadi bila penderita alergi ini menghirup debu gejala alerginya akan langsung kambuh.

Gejala alergi debu pada umumnya seperti mata menjadi merah, eksim, bengkak di bawa, mata, gatal gatal dan juga penyakit infeksi sinusitis. Dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada anda Alergi Dan Debu Bisa Sebabkan Sinusitis, semoga bermanfaat

sinusitisSinus merupakan salah satu organ manusia yang letaknya di sekitar hidung, fungsinya mengalirkan lendir ke rongga hidung. Cairan ini selalu di produksi. Pada umumnya aliran ini tidak akan terasa di hidung. Aliran ini ternya bisa tersebumbat karena beberapa sebab, sehingga cairan tidak bisa keluar dan terus menumpuk dan berkumpul terus di pipi, dahi dan menjadi sarang yang bagus untuk bakteri, virus, dan mikroorganisme merugikan lainnya.

Menurut Spesialis THI di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Dr. Damayanti Sucipto menerangkan, Rongga sinus bila tersumbat bisa disebabkan oleh infeksi saluran nafas atas, alergi dan lingkungan seperti asap rokok dan polusi. Yang paling rentang terserang adalah orang orang yang bekerja di pabrik tekstil dan anak-anak yang mengalami pembengkakan kelenjar adenoit. Gejalanya umumnya adalah banyak lendir didalam hidung, pusing, hidung tersumbat dan batuk yang paling sering adalah anak anak.

Penyakit sinusitis bisa di obati dan sebenarnya tidak perlu di operasi, dan salah satu pengobatan alternatif terbaiknya ada pada kami yaitu dengan obat sinusitis Gold G. Namun sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa penyembuhan penyakit ini perlu dengan tindakan operasi.

Meskipun umum dan banyak dijumpai penderita penyakit ini, penyakit ini tidak boleh di hiraukan sebab penyakit ini menyebabkan konplikasi seperti asma, brchonhitis, infeksi pada mata selain cairannya bisa masuk ke otak dan bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi. Walau telah dioperasi pun, sinusitis bisa kambuh, terutama kalau penyebabnya adalah alergi yang sifatnya keturunan. Dokter Damayanti mengingatkan jika seseorang menderita pilek lebih dari 7 hari, maka kemungkinan besar dia terserang penyakit infeksi sinusitis. Terima kasih sudah berkjung semoga informasinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *